Kamis, 12 Maret 2009

APEL SIAGA PAM PEMILU 2009


Dalam rangka persiapan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2009, Polwil Pekalongan bersama Brimob Den B menggelar apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu 2009 yang dilaksanakan pada hari Rabu 10 Maret 2009 dihalaman Mapolwil Pekalongan dengan irup Kapolwil Pekalongan Kombes Pol. Drs. DBM Suharya, SH.

Dalam kesempatan itu disematkan pita tanda operasi Mantab Brata 2009 pada empat perwakilan dari Brimob, Lantas, Samapta oleh Kapolwil.
Hadir dalam apel ini perwakilan dari TNI dan KPU serta instansi terkait lainnya.
Pada amanatnya didepan sekitar 300 personil pengamanan Pemilu 2009, Kapolwil Pekalongan membacakan amanat Kapolri dimana ada lima penekanan kepada seluruh jajaran Polri dalam mengamankan pelaksanaan proses Pemilu 2009.
  • Pertama, agar senantiasa untuk meningkatkan ke-Imanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memohon ridho-NYA agar Pemilu 2009 ini dapat terselenggara dengan aman, tertib, damai, lancar dan sukses.
  • Kedua, kenali wilayah tugasmu dan laksanakan tanggungjawabmu dengan sebaik-baiknya dengan mengedepankan profesionalitas dan proporsionalitas serta senantiasa untuk tetap bersikap tegas dan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas.
  • Ketiga, pegang teguh komitmen dan netralitas kita dalam Pemilu 2009 sehingga kita dapat memilih diatas semua golongan tanpa harus memihak.
  • Keempat, lakukan kerjasama, koordinasi dengan TNI, Linmas dan seluruh instansi terkait dan partai politik peserta pemilu agar penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan jujur, bebas, rahasia, aman tertib, lancer, damai dan sukses.
  • Kelima, jangan pertaruhkan masa depan bangsa dan Negara ini hanya untuk kepentingan sesaat. Kita suskseskan Pemilu 2009 dan laksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab.



0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews