Senin, 13 April 2009

Facebook CEO is youngest self-made billionaire in history

Mark Zuckerberg, seorang milyader termuda sepanjang sejarah yang menghasilkan kekayaan dengan usahanya sendiri dalam usianya yang masih muda 23 tahun. Ia adalah pembuat situs jejaring sosial FACEBOOK. Seperti dilansir majalah Forbes, Zurkerberg berada pada urutan 785 dalam daftar orang - orang terkaya didunia.

Forbes Associate Editor , Matthew Miller mengatakan, "Mark adalah milyader termuda di dunia, ia menghasilkan kekayaan dengan usahanya sendiri." Mark Zurkerberg memiliki nilai kekayaan sebesar $1.5 milyar , hampir sama dengan kekayaan yang Oprah Winfrey.

Satu pertanyaan muncul tentang bagaimana menghitung kekayaan tersebut. Beberapa orang berpendapat bahwa ia memiliki kekayaan lebih dari $1.5 milyar sebab ia menginvestasikan $240 juta dollar pada saat Microsoft membeli 1.6% saham Facebook tahun 2007. Dengan investasi Microsoft, kapitalisasi pasar Facebook kira-kira $15 milyar. Mark sendiri memiliki 30% saham perusahaan, yang membuatnya seharusnya memiliki tidak kurang dari $5 milyar.

Valuasi Facebook dicerminkan oleh penjualan tahunan-nya yang mencapai $150 juta. Penjualan tersebut sebagaian besar berkat kontribusi dari kesepakatan penerimaan iklan oleh Microsoft.

Mark Zuckerberg memulai Facebook pada bulan February 2004 dari kamarnya di Harvard. Setelah drop out dari sekolah dan pindah ke Silicon Valley, pencetus Facebook ini mulai memantapkan langkahnya di bisnis situs jejaring sosial. Saat ini Zurkerberg merupakan milyader terkaya di dunia yang menghasilkan kekayaan sepenuhnya dari usaha sendiri.

Sumber asli disini


0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews