Kamis, 30 April 2009

Thwart password-hungry keyloggers with a Greasemonkey script

If you're not quite ready to use a cloud service like LastPass to manage your passwords, you can still provide yourself some additional protection from keyloggers with a handy GreaseMonkey script.

Install Virtual Keyboard Interface and double-click any text field, textarea or password field to display it. Instead of typing on your keyboard, just click the virtual keys.

It works almost everywhere, including fancy Web 2.0 Ajax forms.

This is an excellent script to add to your Portable Firefox install for use on unfamiliar computers. For example, the one some friends of mine used in a hotel lobby that captured an email password and ultimately allowed a thief access to their bank account.


Salah satu cara untuk menghindari password kita diketahui oleh keylogger (alat untuk mencatat password baik berupa hardware maupun software) adalah dengan cara menggunakan on-screen keyboard yaitu keyboard yang muncul di layar.


On-screen keyboard sendiri sudah ada di Windows (accessories >> accessibility) tetapi sedikit repot karena setiap kali anda ingin menggunakannya, anda harus meng-klik program tersebut.


Virtual Keyboard Interface adalah sebuah software (GRATIS) yang berjalan di web browser dan bisa kita gunakan sebagai pengganti On-Screen Keyboard yang ada di Windows dan tentu jauh lebih efisien penggunaannya.


Setelah melakukan install di komputer, maka aplikasi ini akan muncul secara otomatis (Pop-Up) apabila kita mengklik 2 kali (double click) pada kolom password maupun kolom teks.


Virtual Keyboard Interface ini sendiri bisa berjalan di berbagai macam web browser mulai dari Internet Explorer, Firefox, Opera dan lainnya.


Jika anda selalu kuatir dengan "bocor"-nya password selagi anda berselancar di dunia internet, mungkin Virtual Keyboard Interface bisa membuat anda sedikit bernafas lega.


Untuk mendownloadnya, bisa anda kunjungi web mereka disini

Source : Otakku.com, Thwart password-hungry keyloggers with a Greasemonkey script

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews