Selasa, 19 Mei 2009

Mantan Anggota Dewan ditemukan Tewas di Sawah

KAJEN - Mantan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan periode 1982-1987 dari Partai Demokrasi Indonesia, Nuryanto 50th yang beralamat di Desa Kajen rt 7 kecamatan Kajen, Senin (18/5) kemarin sekitar pukul 12.00 WIB, ditemukan tewas dengan posisi telungkup di tengah persawahan dukuh Nambangan Desa Nyamok, Kecamatan Kajen. Dugaan sementara penyebab tewasnya korban, selain faktor kecapekan, korban diketahui mengidap penyakit turun bero.

Korban ditemukan pertama kali oleh Damaan 50th, petani lainnya sekitar pukul 12.00 Wib kemarin. Saat ditemukan kondisi mayat dalam keadaan tertelungkup tergeletak di atas galengan sawah.

Menurut penuturan saksi, korban pada pukul 09.00 Wib masih tampak memanggul pupuk untuk dibawa ketengah sawahnya. Korban sendiri, sebelum ditemukan tewas sempat menaburkan bibit padi di sawahnya. "Pada pukul 09.00 Wib pagi, korban masih tampak semangat memanggul pupuk ke sawah. Tanpa ada orang yang tahu, tiba-tiba dikabarkan tewas tergeletak di tengah sawah," ujar teman korban Saryat 50th.

Korban meninggalkan seorang istri Zulaikah 50th, dengan empat orang anak, Ina 28th, Giri 26th, Irfan 25th dan Indro 19th.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Satreskrim dan tim identifikasi dari Polres Pekalongan tiba di TKP, karena tempat kejadian perkara ditengah sawah yang lumayan jauh dari perkampungan, jasad korban diusung menggunakan tandu. Mayatnya kemudian dimasukan ke kantong mayat untuk dilakukan visum di RSUD Kajen.

Kapolres Pekalongan AKBP Drs Wahyu Widada melalui Kasatreskrim AKP Kusno ketika dikonfirmasi mengatakan, setelah dilakukan visum oleh dokter di RSUD Kajen, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiyaan.
Diduga korban mengidap penyakit dalam, hingga akhirnya tewas di tengah sawah. "Untuk selanjutnya mayat diserahkan kepada pihak keluarga, untuk dimakamkan,"

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews