Rabu, 10 Juni 2009

Angkota terbalik ditabrak truk

BATANG - Kecelakaan lalu lintas  terjadi di jalur Pantura wilayah hukum Polres Batang, Selasa 9/6 sekitar pukul 06.30 WIB, tepatnya di jalan Jendral Sudirman depan SMPN 1 Batang. Sebuah angkot Batang-Pekalongan No. Pol. : G 1081 CC ditabrak truk Hino No. Pol. : AD 1530 AC dari arah belakang hingga terbalik.

Empat orang penumpang angkot, Puji Setiawati 17th warga Kelurahan Watesalit Rt2/5 Batang, Lilik Kumairoh 40th warga Desa Menguneng Rt9/3, Batang, Naeli Rahamawati 14th warga Terate Kidul Rt5/6 Batang, dan Khaerudin 24th warga Desa Terban Rt1/2 Warungasem Batang.
Sementara sopir angkot Ahmad Saroni 47th warga jalan Otto Iskandar Dinata 296 Rt2/3 Pekalongan Timur mengalami luka serius di kepalanya.

Korban langsung dibawa ke IGD RSUD Kalisari Batang, dimana Ahmad Saroni dan Naeli Rahmawati menjalani rawat inap.

Dari penuturan saksi di lokasi kejadian dan keterangan korban, kecelakaan berawal saat angkot berjalan dari arah barat dan berhenti di depan Hotel Sendangsari, karena hendak menurunkan seorang pelajar SMPN 1 Batang. Saat itu truk Hino yang datang dari arah sama akan menyalip  dari lajur kiri.
Karena jarak yang sudah dekat, sopir truk Suwito 27th warga Kepohagung Rt 1/1, Kecamatan Pamotan I Kabupaten Rembang, tidak mampu mengembalikan truknya ke lajur sebelah kanan.
Akibatnya truk milik PT Sonto Putro tersebut langsung menghantam bagian belakang angkot, hingga menyebabkan angkot berbalik arah dan kemudian terbalik.

Kapolres Batang AKPB Achmat Luthfi melalui Kasatlantas AKP Y Subandriya,  membenarkan adanya kecelakaan tersebut.
"Tidak ada korban jiwa. Semua korban sudah mendapat perawatan dari tim medis. Saat itu juga kami langsung mengamankan sopir truk untuk dimintai keterangannya," tandas AKP Y Subandriya.


Cetak Halaman Ini

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews