Rabu, 01 Juli 2009

Ingat selalu jasa pahlawan

Dalam rangka memperingati HUT ke-63 Bayangkara, jajaran Polwil Pekalongan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolwil Pekalongan Kombes Drs Dewa Bagus Made Suharya meminta kepada seluruh anggotanya supaya selalu mengingat perjuangan yang dilakukan pendahulunya. ’’Ingat selalu jasa pahlawan, karena bisa meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas negara,’’ tandasnya.

Kapolwil menjelaskan, ziarah yang dilakukan bersama jajaran Polri di Pekalongan bukan hanya sekadar ziarah.  Namun kegiatan tersebut untuk menghargai semua pengabdian yang dilakukan pendahulunya yang gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Kalau mereka bisa menghargai semua perjuangan para pahlawan, terutama dari kalangan Polri, tentunya akan membuat para anggota semakin bertanggung jawab menjalankan kinerjanya.

Kalau sudah punya rasa tanggung jawab seperti itu, maka pengabdian terhadap negara juga akan semakin solid. Dengan demikian, masyarakat pun akan semakin aman dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Menyinggung tentang peringatan HUT ke-63 Bayangkara, Kapolwil meminta kepada semua anggota tetap menjalankan kinerjanya sesuai prosedur yang ada. Bahkan mereka diharapkan lebih meningkatkan moral, wawasan dan pengetahuan saat bertugas melayani masyarakat.
Namun demikian, semua yang telah dimiliki jajaran Polri tidak akan berjalan lancar apabila tidak ada kerja sama dengan masyarakat.

Untuk itu, Dewa Bagus meminta kepada seluruh masyarakat di wilayah hukumnya supaya memberikan dukungan kepada polisi saat bertugas.
’’Dengan adanya dukungan tersebut, mudah-mudahan seluruh anggota kami bisa menjalankan kinerja sesuai harapan masyarakat,’’ tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews