Minggu, 28 Juni 2009

Pengendara sepeda motor tewas ditabrak KA

TEGAL – Lagi-lagi pengendara motor tewas ditabrak KA, kejadian ini terjadi di perlintasan berpalang pintu, Jalan Sultan Agung, hari Sabtu 26/06 pukul 07.10 wib. Korban bernama Wiharto 20th, alamat Desa Padasari, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal mengendarai sepeda motor Yamaha Vega warna hitam No. Pol. : G-2334-BF.

Menurut ketarangan Kasatlantas Polresta Tegal AKP AA Sukreta SH dan Kasatreskrim AKP Willer Napitupulu yang datang di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara sepeda motor karena korban menerobos perlintasan KA yang berpalang pintu, padahal palang pintu sudah menutup dan KA Argo Sindoro akan lewat.

Sejumlah saksi menguatkan ketarangan Kasat Lantas, menurut mereka saat itu dua palang pintu di rel ganda di Jl. Sultan Agung tersebut menutup secara otomatis, karena ada kereta yang akan melintas. Banyak kendaraan roda dua dan empat berhenti di sisi utara dan selatan jalan KA. Sebelumnya sekitar pukul 07.05 wib KA barang melintas dari arah barat ke timur. Setelah KA barang melintas, pintu tidak segera dibuka karena akan segera melintas KA Argo Sindoro bisnis dari arah Semarang menuju Jakarta.
Namun sebuah sepeda motor Yamaha Vega hitam Nopol G-2334-BF, menerobos palang pintu dari sisi timur dengan tergesa-gesa dari arah selatan menuju utara. Banyak orang dan pengendara lain yang berteriak-teriak , mengingatkan ada kereta yang akan melintas namun tidak dihiaraukan oleh pengendara sepeda motor tersebut.
Akibatnya tabrakan pun terjadi, pengendara dan sepeda motornya terjatuh dan langsung masuk kolong lokomotif KA Argo Sindoro dan terseret sejauh 300 meter. Setelah dicek oleh petugas dan warga sekitar, dijumpai korban telah tewas dengan mengenaskan dengan sepeda motornya ringsek masih tersangkut dikolong KA.

Sekitar 500 meter masinis Sudaryono dari Depo Tawang Semarang menghentikan laju lokomotif CC 20329 di perlintasan KA berpalang pintu di Jalan Puter. Sepeda motor yang ringsek masih berada di kolong lokomotif.

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews