Senin, 01 Juni 2009

Simulasi Pengamanan Capres

PEKALONGAN - Dalam rangka persiapan kampanye Pilpres yang akan dimulai tanggal 2 Juni 2009, sampai dengan 4 Juli 2009, Sat Lantas Polresta Pekalongan menggelar latihan dalam rangka pengawalan Capres maupun Cawapres terhadap kemungkinan-kemungkinan adanya gangguan keamanan terutama dijalan raya.

Simulasi dilaksanakan disepanjang jalan Diponegoro depan Mapolresta Pekalongan Sabtu (30/5) yang baru lalu.

"Pengamanan pasangan Capres/Cawapres meliputi pengamanan lokasi kegiatan, jalur yang dilalui ataupun hal-hal lain yang bisa mengganggu pelaksanaan Pilpres," kata Kasat Lantas AKP Warsono.
Dalam simulasi ini, iring-iringan mobil Capres/Cawapres sejumlah 8 mobil dan dua sepeda motor.
"Paling depan ada dua sepeda motor petugas penyapu, berikutnya satu mobil keamanan resmi yang berisi tiga orang petugas. Disusul satu mobil ajudan Capres/Cawapres, satu mobil tim sukses atau keluarga Capres/Cawapres, satu mobil yang berisi pengawal pribadi. Kemudian dibelakangnya satu mobil tim tindak/pemukul.

Tim Medik dan pengawalan penutup berada paling belakang. Jika sewaktu-waktu ada gangguan keamanan yang tidak diinginkan, maka rombongan berbelok kearah yang berlawanan. Dimulai dari tim pengawal penutup yang berada paling belakang sehingga urutan iring-iringan akan berganti dari urutan paling belakang menjadi paling depan.

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews