Sabtu, 01 Agustus 2009

Polwil Sebar Foto Noordin M Top

Jajaran Polwil Pekalongan menyebar foto Noordin M Top dengan cara menempelkan foto tersebut di tempat keramaian, seperti Warnet, PT. PLN, Pasar Banjarsari, Pasar Grosir Setono, dan lain-lainnya. Penempelan gambar teroris itu dipimpin langsung Kasubbag Binamitra Polwil Pekalongan Kompol Moch Syahri dan Kasubbag Reskrim Kompol Suyatno SH.

Menurut Kompol Moch Syahri, kegiatan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut kasus peledakan bom di dua gedung di Jakarta. Dengan cara penyebaran seperti itu, paling tidak masyarakat bisa mengetahui dan mengenal orang yang kini sedang dicari pihak kepolisian.

''Misalkan ada yang mengetahui Nurdin M Top berkeliaran di sini, kami berharap masyarakat bisa langsung menghubungi ke nomor yang tertera di bawah gambar tersebut,'' tandasnya. Selain menyebar foto dan gambar gembong teroris tersebut, jajaran Polwil Pekalongan juga akan melakukan inventarisir ke tempat-tempat kos atau kontrakan.

Dalam hal ini peran dari ketua RT sangat diperlukan. Pada intinya, semua orang baru yang akan berdomisili di semua perkampungan harus melapor langsung ke ketua RT sambil menunjukkan KTP dan didampingi pemilik rumah.

Begitu juga dengan warga baru yang mengontrak sebuah rumah di kampung, harus melapor ke RT setempat. Selanjutnya, semua data tentang orang-orang baru tersebut diperiksa, seperti dari mana asalnya dan kegiatan sehari-hari yang dilakukannya.

 ''Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, jika ada orang yang bertamu lebih dari 24 jam supaya melapor ke ketua RT setempat,''

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews