Senin, 27 Juli 2009

Puncak Peringatan HANI 2009 Kota Pekalongan

Pelaksanaan puncak peringatan Hari anti narkoba Indonesia 2009 kota Pekalongan hari sabtu 25/7 dilaksanakan di Stadion Kraton Kota pekalongan dipandu oleh Kombes Pol Dr Victor Pudjiadi dari BNN dihadiri sejumlah artis ibukota seperti Rizuki, Adam Jackson, Marsya Idol, Chepy dan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Dr Victor bukan hanya sebagai pemandu acara, namun juga memberikan penyuluhan soal bahaya narkoba. Dalam memberikan penyuluhan, dia mengkolaborasikan dengan berbagai hiburan, baik musik, sulap, maupun pantomim. Dalam kesempatan itu, dia menjelaskan kata Narkoba, yakni Negara Akan Runtuh Kalau Orang Buta Agama.

''Maksudnya, jika sebuah negara semua warganya buta soal agama, maka negara itu bisa menjadi runtuh,'' tandasnya.

Untuk bisa menjadikan sebuah negara yang kuat agar tidak mudah runtuh, maka warganya harus memiliki kekuatan menjalankan ibadah sesuai agamanya masing-masing. Semua agama melarang keras dengan adanya peredaran barang-barang maksiat tersebut. Makanya, ujar dia, kalau iman seseorang luntur, akan mudah terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang kebanyakan mengonsumsi narkoba.
Dalam memberikan penyuluhan Dr Victor menampilkan beberapa rekaman gambar terkait narkoba. Contohnya, saat orang dari Nigeria yang tertangkap basah membawa barang maksiat tersebut. Kemudian juga menampilkan contoh orang-orang yang mengonsumsi narkoba.

''Biasanya jika sering memakai narkoba, mereka menjadi sakau. Kalau sudah sakau, rasanya seperti ditusuk-tusuk jarum dan untuk menghilangkan rasa sakit itu harus mengonsumsi barang tersebut,'' papar dia sambil menujukkan gambar seseorang yang sedang sakau.


0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews