Kamis, 02 Juli 2009

Tasyakuran dalam rangka HUT Bhayangkara ke-63

Polwil Pekalongan  menggelar acara tasyakuran HUT Ke-63 Bayangkara di Aula Mapolwil. Dalam acara yang dihadiri sejumlah perwira di lingkungan Polwil , anggota Polwil dan anggota Brimob Pekalongan juga diikuti oleh sejumlah purnawirawan Polri yang tergabung dalam PP Polri Pekalongan.

Kegiatan ini berlangsung dengan sederhana. Dalam acara ini Kapolwil memotong tumpeng dan potongannya diberikan kepada anggota Polwil termuda, Bripda Alif Pur Rizal.

Dalam sambutannya Kapolwil mengatakan bahwa dalam peringatan HUT ke-63 Bayangkara kali ini sangat berbeda, mengapa ? Sebelum  acara tasyakuran dirinya  berada di depan anggotanya dan menjadi inpektur upacara, karena biasanya setiap ada upacara memperingati hari jadi Polri, semua kepala kesatuan diminta berkumpul di Semarang.
Dalam kesempatan itu Kapolwil mengimbau kepada semua jajarannya agar lebih mencintai institusi kepolisian yang menjadi pilihan hidupnya. Kalau punya perasaan tersebut, mereka akan menjadi bersemangat dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Ketua PP Polri Pekalongan Letkol Polisi (Purn) Slamet Sukino yang ditunjuk memberikan pengarahan menegaskan saat pilpres mendatang seluruh jajaran kepolisian harus netral. Demikian juga dengan anggota PP Polri Pekalongan, yang juga diimbau untuk netral.

Sebelumnya, saat upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-63, Kapolwil Pekalongan memberikan hadiah  untuk pemenang lomba siskamling dan FKPM terbaik tingkat Karesidenan Pekalongan.
Untuk lomba siskamling, juara pertama Desa Muncang,  Bodeh, Pemalang. Juara kedua Desa Pulosari,  Brebes. Juara tiga Kelurahan Krapyak,  Pekalongan Utara. Juara harapan adalah Kelurahan Randugunting, Tegal Selatan.

Sedangkan juara pertama penilaian FKPM terbaik  diraih Desa  Sungapan   Pemalang. Juara kedua  Desa Tombok Kidul,  Adiwerna,  Tegal. Juara tiga  Kelurahan Kertijayan,  Buaran Pekalongan.

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews