Rabu, 26 Agustus 2009

ALAS ROBAN, Titik Jenuh Pantura Jawa

Pengguna kendaraan yang lewat di jalur pantai utara Kabupaten Batang diingatkan agar tidak memaksakan melanjutkan perjalanan. Karena, pada jalur yang disebut Alas Roban merupakan titik jenuh perjalanan dari ujung barat-ujung timur Pulau Jawa.

’’Silakan istirahat, jika merasa capai. Banyak tempat/lokasi untuk beristirahat disepanjang jalur Alas Roban, mulai dari Wana Asri Adinusa Subah , kantong-kantong parkir truk di penundan dan banyuputih’’ ujar Kapolres AKBP HA Luthfi.

Kasatlantas AKP Y Subandriyo SH menambahkan , jalur pantura Alas Roban memiliki karakteristik lebar, karena terdiri dari dua jalur empat lajur.
’’Banyak tanjakan dan turunan serta tikungan-tikungan tajam. Sehingga dibutuhkan kehati-hatian bagi setiap pengemudi kendaraan.’’

Bila badan  capai dan mengantuk, diharapkan untuk mencari tempat beristirahat yang aman. Terutama bagi kendaraan berat seperti truk-truk untuk masuk ke kantong-kantong parkir.

Memasuki H+3 puasa , dari hasil pantauan arus kendaraan di jalur pantura Alas Roban didominasi angkutan barang, terutama bahan-bahan kebutuhan selama bulan puasa.

1 komentar:

Anonymous mengatakan...

mohon info, jalan baru aalas roban (jalan beton sebelah selatan) apakah boleh dilalui kendaraan mudik ke semarang? INFO YG KAMI TERIMA SEBELUMNYA JALAN BARU TERSEBUT HANYA SEARAH UNTUK ARUS BALIK KE JAKARTA. MENGINGAT ARUS KE JAKARTA SEPI. APAKAH BISA DIBUKA 2 JALUR. TKS

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews