Jumat, 21 Agustus 2009

Rem Blong, bis Semeru Diserempet KA

Bus pariwisata Semeru no. pol H-1663-BG diserempet kereta api  nomor loko CC 20110 di perlintasan kereta api Jalan KH Mansur, Pekalongan, Kamis (20/8)  pukul 04.00 wib.
 
Akibat kejadian tersebut, Sugimin 46th penumpang bus alamat Dukuh Ngoyogi, Beji, RT 13/2,  Andong, Boyolali, mengalami luka ringan di kepalanya. dan dirawat di RSUD Kraton Pekalongan.

Awal mula kejadian saat Siswoyo 45th pengemudi bus Semeru alamat Kaligading, RT 2/4, Boja, Kendal, datang dari arah utara dengan kecepatan 40km/jam. Sesampai TKP Siswoyo melihat pintu perlintasan tertutup tanda kereta api akan lewat. Ia segera mengijak rem, namun rem bus tidak berfungsi alias blong. Akhirnya bus menabrak palang pintu perlintasan hingga patah.
Pada saat yang bersamaan muncul kereta api dengan dimasinisi Mufakirin. Saat itu bus sudah melewati rel, sehingga kereta hanya menyambar belakang bus .

Dua orang saksi, yakni Supriyanto 26th, alamat Bendan Gang II RT 5/3 Pekalongan, dan Casbani 60th, alamat Kergon gang VA, Pekalongan dimintai keterangan oleh polisi.

Akibat kejadian ini, palang pintu kereta patah sekitar 1,5 meter. Sedangkan bus Semeru yang mengangkut sekitar 50 an penumpang itu mengalami kerusakan di bagian belakang.

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews