Senin, 03 Agustus 2009

Semarak PESTA MERAH PUTIH

Pemkot Pekalongan, Harian sore Wawasan dan PT Djarum Kudus menggelar acara "PESTA MERAH PUTIH" di Lapangan Sorogenen Kota Pekalongan Sabtu 01/08 kemarin. Dalam acara tersebut digelar beberapa perlombaan dari mulai tarik tambang sampai panjat pinang. Juga pertunjukan musik pada malam harinya.

Agoes Dhewa dari Gemintang Mediaprom selaku event organizer acara tersebut menjelaskan, pelaksanaan "PESTA MERAH PUTIH" digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-64 RI. ''Total hadiah uang dari semua lomba yang kami gelar sebanyak Rp 37 juta,'' katanya.

Untuk perlombaan tarik tambang, juara pertama diraih oleh tim dari Brimob Pekalongan disusul juara kedua Kodim 0710 Pekalongan, juara ketiga Polwil Pekalongan dan juara keempat Satpol PP kota Pekalongan.

Tim Brimob berhak mendapatkan piala dari Wali Kota Pekalongan dan uang pembinaan Rp 3,5 juta sebagai juara pertama. Sedangkan Kodim Pekalongan yang merupakan juara kedua lomba tarik tambang memperoleh oleh piala dari PT Djarum di Pekalongan dan uang sebesar Rp 2,5 juta. Adapun juara ketiga dan keempat mendapatkan hadiah uang masing-masing sebesar Rp 1,5 juta dan Rp 1 juta.

Khusus lomba panjat pinang, penyelenggaraannya agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun lalu, dari 17 pinang yang dipasang direbutkan, setiap pinang dinaiki sebanyak lima kelompok secara bergantian. Namun untuk penyelenggaraan kali ini, setiap pinang direbutkan sebanyak tiga kelompok yang terdiri dari lima orang.

''Aturan lomba tersebut  untuk memudahkan peserta mendapatkan beragam hadiah yang ada di atas pinang,'' tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews