Sabtu, 08 Agustus 2009

Truk Engkel Seruduk Gandengan

Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu orang korban tewas dan satu  luka berat terjadi lagi di Jalan Raya Rembun Pekalongan kemaren , Jumat (7/8) sekitar pukul 08.30 wib. 
 
Korban tewas yakni Dwi Harjono 26th, alamat Jalan Dr Harun  6 Bandar Lampung, kernet truk engkel BE 9652 BW. Sedangkan korban luka berat yaitu, sopir truk Ari Tumirin 37th, alamat Sidoarjo, Lampung Selatan.

Peristiwa terjadi ketika truk engkel menyalip sejumlah kendaraan lain dari arah kiri saat berada di ruas pantura Rembun dengan  kecepatan sekitar 60 km/jam. Diduga truk engkel tidak memperhatikan jarak yang terlalu dekat dengan truk gandeng di depannya yang bernopol L 6954 SU yang melaju dengan kecepatan sekitar 40 km/jam. Truk engkel yang mengangkut cabai dari arah timur itu menabrak bak belakang truk gandeng. Akibatnya, bagian depan truk engkel ringsek dan pengemudi serta kernet truk engkel mengalami luka berat. Kernet truk akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Al Karomah, Pekalongan.    
  
Menurut keterangan Kanit Laka Polres Pekalongan Ipda Kalunk, pihaknya mendapatkan laporan kecelakaan lalu lintas di Jalur Pantura Siwalan dari sopir kendaraan dari arah barat. “Sopir melaporkan ke Pos Pait dan anggota sampai di TKP sekitar sepuluh menit setelah kejadian” . Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Al Karomah dengan ambulans Polres yang tersedia di Pos Pait. Korban Ari Tumirin mengalami luka sobek  kaki kiri dan kernet mengalami memar di dadanya dan fraktur pada lengan kirinya. 
 
Sulkhan 55th, alamat Desa Pakunden RT 1 RW 3, Kediri. “Sopir truk gandeng yang tak bermuatan itu mengaku kaget bak truknya ditabrak dari belakang.

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews