Senin, 17 Agustus 2009

Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-64 di Istana Merdeka

Jakarta, CyberNews. Pengibar bendera pada upacara peringatan HUT ke-64 Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8) dilakukan oleh tim merah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Tim Paskibraka tersebut terdiri dari 33 pelajar sekolah menengah dari 33 provinsi di seluruh Indonesia yang terbagi dalam tiga tim yaitu kelompok 17, 8 dan 45.

Bertindak selaku komandan upacara tersebut adalah Kolonel Inf Agus Sutomo, sedangkan pembacaan naskah proklamasi dilakukan oleh Ketua DPR Agung Laksono diiringi dentuman meriam sebanyak 17 kali. Para tamu undangan dihibur dengan lagu-lagu yang menumbuhkan semangat kebangsaan yang dibawakan oleh Gita Bahana Nusantara yang didukung oleh 64 musisi. Lagu-lagu yang dibawakan antara antara lain Hari Merdeka, Kuyakin Sampai di Sana (karya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono), Dwi Warna, Satu Nusa dan Syukur.

Upacara peringatan HUT ke-64 Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka ini dihadiri oleh tamu-tamu undangan antara lain putra-putri mantan presiden Soekarno, seperti Rahmawati, Sukmawati dan Guruh, Dewi Soekarno istri mantan presiden Soekarno, mantan wakil presiden Hamzah Haz, mantan wakil presiden Try Soetrisno, sejumlah duta besar negara sahabat dan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews