Minggu, 28 Maret 2010

Patroli bersepeda

Berbagai kebijakan Polres Tegal sebagai pelayan masyarakat yang telah dilakukan dan dinilai berhasil oleh masyarakat, kembali sebuah kebijakan baru dalam upaya menjaga situasi agar tetap kondusif Polres Tegal dan jajaran melaksanakan Patroli dengan menggunakan sepeda.

Dalam pelaksanaan patroli yang dilaksanakan setiap hari jumat pagi dimana Kapolres Tegal AKBP Wahyu Handoyo diikuti sejumlah perwira dan anggota dengan naik sepeda diantaranya ada yang ditempeli stiker Polisi, menyusuri ruas jalan di kota Slawi, gang-gang diperkampungan dan lingkungan Pemkab Tegal.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas AKP Yuliantoro didampingi Kaur Reg Ident Ipda Marjuni mengatakan, " Kegiatan patroli bersepeda merupakan agenda khusus yang dilaksanakan setiap hari jumat pagi. Dilaksanakan setelah melaksanakan olahraga bersama ". 

Ditambahkan pula banyak manfaat dalam patroli bersepeda, selain bisa langsung berkomunikasi dengan masyarakat, kegiatan ini bisa meyehatkan badan. Dan tentu pula mengurangi polusi udara.
Selanjutnya - Patroli bersepeda

Tewas setelah terlindas Truk

Kecelakaan terjadi di Jl. Jend Sudirman Pekalongan kemaren pagi 27-03-2010. Sumardi 52th, beralamat Boyongsari rt 13/6 Pekalongan Utara, pengendara sepeda motor Supra Fit No. Pol. : G 6082 EA tewas terlindas truk gandeng yang dikemudian oleh Supari 51th.

Arus lalu lintas di jalan tersebut sempat tersendat saat kejadian. Menurut ketarangan saksi, saat kejadian lampu traficlight di perempatan Ponolawen sedang menyala merah dan korban berhenti ditengan pembatas jalan dibelakang sebuah truk gandeng.

Setelah lampu menyala hijau pengendara sepeda motor tersebut segera melajukan motornya bermaksud menyalip truk gandeng didepannya, namun karena kurang hati-hatinya malah menabrak pembatas jalan dan akhirnya jatuh kearah kiri sehingga terlindas roda belakang truk gandeng yang disalipnya.

Melihat kejadian tersebut, anggota Satlantas Polresta Pekalongan yang sedang berjaga di Pos Ponalawen langsung mendatangi lokasi kejadian bersama beberapa orang yang melihat kejadian tersebut. Sedangkan beberapa anggota polisi lainnya segera mengatur arus lalu lintas yang sempat tersendat gara-gara kejadian itu.

Korban segera dibawa ke RSUD Kraton dan sepeda motor dibawa ke Pos Pol Ponolawen.

Sampai saat ini kejadian tersebut masih dalam penyidikan sat lantas Polresta Pekalongan.
Selanjutnya - Tewas setelah terlindas Truk

Kamis, 25 Maret 2010

Mahasiswa Unikal Demo

RADAR PEKALONGAN - Rektor Universitas Pekalongan (Unikal) didemo puluhan mahasiswa Rabu (24/3). Mereka menuntut fasilitas untuk proses belajar mengajar yang dirasakan belum ideal.

Aksi tersebut dilakukan di dalam kampus. Mereka menuntut fasilitas dan gedung kesekretariatan mahasiswa yang hingga kini belum terealisasi.

Unjuk rasa yang dilakukan sebagaian kecil mahasiswa tersebut menjadi perhatian, pasalnya dilakukan di tengah lingkungan kampus sementara orasinya menggunakan pengeras suara.

Ketua BEM pandu menerangkan aksi etrsebut merupakan tuntutan mahasiswa terhadap fasilitas kampus yang dirasakan hingga kini belum ada perubahan.

"Fasilitas internet yang kini dibatasi, dan jumlah komputer yang tidak ideal untuk ribuan mahasiswa," ucapnya.

Dikatakan Pandu, dalam satu pekan depan akan dilakukan konsoliodasi terhadap organisasi-organisasi Unikal untuk membahas tuntutan yang akan diperjuangkan.

"Sangat memprihatinkan ketika sektor riil pendidikan berubah substansi menjadi industri jasa tidak relevan dengan apa yang diutamakan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ucap Ilik Jamron koordinator aksi saat ditemui Radar di sela orasinya.

Menurutnya orientasi pendidikan yang kapitalistik  dalam pembiayaan serta kualitas yang tidak bermutu dan hanya berdasarkan bagaimana mempromosikan kampus dalam mengejar target kuantitas sementara tidak diimbangi dengan kualitas dan fasilitas sebagai penunjang faktor belajar. 

"Banyak fasilitas yang belum mempunyai gedung, bahkan ruang kesekretariatan yang semestinya ada banyak yang belum punya, padahalkan keberadaannya kan untuk penunjang kegiatan mahasiswa,"ucapnya.

Dikatakan Ilik semestinya mahasiswa mendapatklan hak yang harus didapatkan dari fasilitas kampus yang dijanjikan, selama itu juga mahasiswa juga telah memberikan haknya atas pembayaran uang kuliah, dalam orasi tersebut mahasiswa mengancam akan mengadakan aksi lebih besar apabila tuntutan tersebut tidak diakomodir.

Aksi demo simpatik tersebut berlangsung cukup singkat hanya sekitar 30 menit dari pukul 09.00 hingga 10.00, selain menuntut untuk terpenuhinya fasilitas sarana mahasiswa aksi tersebut juga menuntut dosen yang tidak layak persyaratan serta rektor yang harus menyandang gelar profesor.
Selanjutnya - Mahasiswa Unikal Demo

Senin, 22 Maret 2010

Mabes Akan Pidanakan Susno

Mabes Polri - Mabes Polri gerah dengan tudingan Komjen Susno Duadji, soal adanya makelar kasus (markus) yang berkantor di antara ruang kerja Kapolri dan Wakapolri. Kadiv Humas Mabes Polri Edward Aritonang menilai tudingan Susno sebagai tindakan melanggar hukum.

“Ini merupakan tindakan melanggar hukum, penghinaan, dan penistaan kepada lembaga Polri dan perwira Polri, termasuk penyidiknya,” kata Edward dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (19/3). Jumpa pers ini khusus untuk menanggapi tudingan Susno. Hadir dalam kesempatan itu, Wakabareskrim Irjen Pol. Dikdik Maulana dan penyidik kasus Gayus Tambunan, PNS Ditjen Pajak.

Menurut Edward, Mabes Polri sedang menyiapkan langkah-langkah hukum untuk menghadapi tudingan Susno tersebut. Kepada perwira tinggi Polri yang namanya disebut Susno sebagai markus, Mabes Polri menyerahkan sepenuhnya kepada yang bersangkutan untuk mengambil langkah hukum.

“Untuk itu Polri menyiapkan langkah-langkah, Divisi Pembinaan Hukum meminta pertanggungjawaban atas pernyataan itu. Kepada pati Polri yang disebut namanya oleh Pak Susno, dipersilakan melakukan upaya hukum sendiri, karena namanya telah diserang,” ujarnya.

Brigjen Edmon Ilyas yang namanya ikut dituding Susno, secara resmi melaporkan mantan atasannya tersebut ke Bareskrim Mabes Polri. Edmon melaporkan mantan Kabareskrim tersebut dengan tudingan pencemaran nama baik.

“Ya sudah (dilaporkan), pencemaran nama baik dan fitnah (laporannya),” ujar Edmon usai membuat laporannya di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jln. Trunojoyo Jaksel.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam laporan Edmon, Susno dianggap melanggar pasal berlapis. Mulai dari pasal 27 ayat 4 dan pasal 45 ayat 1 UU ITE. Ada juga pasal 310 ayat 1, pasal 311, pasal 319 KHUP.

Dalam laporannya, beberapa barang bukti seperti kutipan-kutipan di media cetak dan elektronik juga ikut dilampirkan. Namun Edmon tidak mengetahui apakah koleganya, Brigjen Raja Erizman juga ikut melaporkan Susno. “Kurang tahu, tanya saja sama penyidik,” ujar Edmon sambil bergegas masuk ke mobilnya.

Propam Mabes Polri sendiri langsung turun tangan memeriksa Brigjen Edmon Ilyas dan Brigjen Raja Erizman, serta penyidik yang dituding mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji terlibat kasus markus pajak Rp 25 miliar.

Hasilnya, kedua jenderal itu dan seluruh penyidik belum terbukti terlibat. “Kita sudah memeriksa seluruh penyidik yang namanya disebut Pak Susno terlibat, termasuk Pak Edmon Ilyas juga,” kata Kepala Bidang Penelitian Personel Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Kombes Pol. Budi Wasesa.

Dikatakan, pemeriksaan dilakukan setelah Susno Duadji menyampaikan hal tersebut kepada media. “Kami dari Propam langsung meminta keterangan,” ujarnya.

Menurutnya, Propam sangat membutuhkan keterangan dari Susno yang mengatakan ada markus di tubuh Polri. “Kita ‘kan mau tahu apa benar karena kalau sudah bisa menyebut, tentu ada data dan dokumen. Semua ini ‘kan awalnya dari beliau,” kata Budi sambil menegaskan, hasil pemeriksaan dua jenderal dan para penyidik, menunjukkan belum ada bukti mereka terlibat.

Ketika ditanya apakah Susno akan dipanggil paksa jika tidak memenuhi undangan kedua untuk mengklarifikasi tuduhannya, Budi menjawab, Propam akan bertindak sesuai mekanisme yang berlaku. “Nantilah, ada mekanismenya. Kita gunakan prosedur awal dulu,” cetusnya.

Memang Propam berani menindak bintang tiga? “Ya kalau Kapolri perintahkan siapa saja, kita tidak melihat pangkatnya. Kita laksanakan,” kata Budi.

Dalam jumpa pers, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Edward Aritonang menyatakan, pihaknya telah memanggil Susno untuk menjelaskan tudingan tersebut pada Kamis (18/3) pukul 09.00 WIB. Namun Susno menolak hadir dengan alasan memenuhi panggilan Satgas Antimafia Hukum. Padahal undangan Satgas pukul 14.00 WIB. “Antara pukul 09.00 - 14.00 WIB (Susno) melakukan jumpa pers di tempat lain,” sesalnya.

Minta Susno ksatria

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memberikan apresiasi atas keberanian mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol. Susno Duadji. Tapi selayaknya, Susno juga menyampaikan keterangan ke Polri.

“Susno punya bukti dan fakta hukum merupakan input positif. Kita mengacungi jempol terhadap keberanian Susno. Sebaliknya menyayangkan dengan tidak diimbangi sikap ksatria memenuhi pemanggilan Mabes Polri, supaya dia tidak hanya berani menyampaikan di luar, tapi juga di dalam,” kata anggota Kompolnas Novel Ali.

Sementara itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap menangani dugaan markus kasus pajak di Polri. Pemeriksaan akan dilakukan bila ada laporan dari Susno Duadji atau Satgas Antimafia ke KPK.

“Satgas atau Susno melaporkan kepada kita. Kalau hanya omongan saja kita tidak bisa dong, kerjaan KPK banyak,” kata Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto di KPK, Jln. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

KPK, lanjut Bibit, bila dilaporkan akan segera melakukan penyelidikan, untuk mengetahui apakah ada dugaan tindak pidana korupsi. “Iya jelas itu kewenangan kita memeriksa dugaan korupsi,” katanya. (detik.com)**

(sumber: galamedia)
Selanjutnya - Mabes Akan Pidanakan Susno

Jadwal UN 2010

UN SMA/MA/SMK akan dimulai hari ini Senin (22/3/2010). 

Pelaksanaan Ujian Utama SMA/MA tanggal 22-26 Maret 2010, SMK  tanggal 22-25 Maret 2010, dan SMALB tanggal 22-24 Maret 2010. 

Adapun  Ujian Susulan SMA/MA tanggal 29 Maret-5 April 2010, SMK tanggal 29 Maret -1 April 2010, dan SMALB tanggal 29-31 Maret 2010. Sementara Ujian Ulangan SMA/MA/SMK pada tanggal 10-14 Mei 2010, sedangkan SMALB pada tanggal 10-12 Mei 2010.

Pelaksanaan UN Utama SMP/MTs/SMPLB pada tanggal 29 Maret-1 April 2010, UN Susulan pada tanggal 5-8 April 2010, dan UN Ulangan pada tanggal 17-20 Mei 2010.

Selanjutnya - Jadwal UN 2010

Hexadesimal Color Code

#FFFFFF
#FFFFCC
#FFFF99
#FFFF66
#FFFF33
#FFFF00
#FFCCFF
#FFCCCC
#FFCC99
#FFCC66
#FFCC33
#FFCC00
#FF99FF
#FF99CC
#FF9999
#FF9966
#FF9933
#FF9900
#FF66FF
#FF66CC
#FF6699
#FF6666
#FF6633
#FF6600
#FF33FF
#FF33CC
#FF3399
#FF3366
#FF3333
#FF3300
#FF00FF
#FF00CC
#FF0099
#FF0066
#FF0033
#FF0000
#CCFFFF
#CCFFCC
#CCFF99
#CCFF66
#CCFF33
#CCFF00
#CCCCFF
#CCCCCC
#CCCC99
#CCCC66
#CCCC33
#CCCC00
#CC99FF
#CC99CC
#CC9999
#CC9966
#CC9933
#CC9900
#CC66FF
#CC66CC
#CC6699
#CC6666
#CC6633
#CC6600
#CC33FF
#CC33CC
#CC3399
#CC3366
#CC3333
#CC3300
#CC00FF
#CC00CC
#CC0099
#CC0066
#CC0033
#CC0000
#99FFFF
#99FFCC
#99FF99
#99FF66
#99FF33
#99FF00
#99CCFF
#99CCCC
#99CC99
#99CC66
#99CC33
#99CC00
#9999FF
#9999CC
#999999
#999966
#999933
#999900
#9966FF
#9966CC
#996699
#996666
#996633
#996600
#9933FF
#9933CC
#993399
#993366
#993333
#993300
#9900FF
#9900CC
#990099
#990066
#990033
#990000
#66FFFF
#66FFCC
#66FF99
#66FF66
#66FF33
#66FF00
#66CCFF
#66CCCC
#66CC99
#66CC66
#66CC33
#66CC00
#6699FF
#6699CC
#669999
#669966
#669933
#669900
#6666FF
#6666CC
#666699
#666666
#666633
#666600
#6633FF
#6633CC
#663399
#663366
#663333
#663300
#6600FF
#6600CC
#660099
#660066
#660033
#660000
#33FFFF
#33FFCC
#33FF99
#33FF66
#33FF33
#33FF00
#33CCFF
#33CCCC
#33CC99
#33CC66
#33CC33
#33CC00
#3399FF
#3399CC
#339999
#339966
#339933
#339900
#3366FF
#3366CC
#336699
#336666
#336633
#336600
#3333FF
#3333CC
#333399
#333366
#333333
#333300
#3300FF
#3300CC
#330099
#330066
#330033
#330000
#00FFFF
#00FFCC
#00FF99
#00FF66
#00FF33
#00FF00
#00CCFF
#00CCCC
#00CC99
#00CC66
#00CC33
#00CC00
#0099FF
#0099CC
#009999
#009966
#009933
#009900
#0066FF
#0066CC
#006699
#006666
#006633
#006600
#0033FF
#0033CC
#003399
#003366
#003333
#003300
#0000FF
#0000CC
#000099
#000066
#000033
#000000
#465584
#EEF2F7
#3A4F6C
#00D
#434951
#555
#777
#DFE6EF
#345487
#F5F9FD
#3860BB
#BCD0ED
#C2CFDF
#F0F5FA
#D1DCEB
#003
#900
#CCE9FD
#E4EAF2
#4C77B6
#DFE6EF
#EEF2F7
#F
Selanjutnya - Hexadesimal Color Code

Suara Merdeka CyberNews