Jumat, 06 Februari 2009

Jaringan dan Infrastruktur MISOPSNAL Pam Pemilu 2009

Infrastruktur Mis Opsnal Pam pemilu 2009 lebih ditekankan pada pengembangan jaringan yang telah ada (Sipamlu 2004) untuk memenuhi kebutuhan di 506 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.
Secara garis besar, pengadaan infrastruktur Mis Opsnal Pam Pemilu 2009 adalah :
1. Pengadaan perangkat infrastruktur jaringan
2. Pengadaan perangkat komunikasi voice
3. Pengadaan perangkat pendukung jaringan

Konektifitas VPN-IP Telkom
Konektifitas jaringan menggunakan VPN-IP Telkom adalah sebuah system Virtual Private Network berbasiskan IP yang menggunakan infrastruktur komunikasi Telkom. Konsep dasar VPN adalah membuat sebuah jaringan pribadi dengan menggunakan jaringan publik.


Konektifitas VSAT-IP Telkom
Konektifitas jaringan menggunakan VSAT-IP Telkom adalah sebuah system jaringan yang menggunakan media komunikasi satelit (Verry Small Aperture Terminal) berbasis digital IP.
VSAT-IP digunakan di daerah/wilayah yang belum terjangkau oleh infrastruktur VPN-IP Telkom. Setelah jaringan VSAT-IP terhubung dengan HUB satelit Telkom, koneksi jaringan diteruskan ke Mabes Polri dengan menggunakan jaringan VPN-IP.

Router dan Switch
1. Router Nortel SR1001S
2. Switch 2COM 4500

VoIP
IP Phone Mitel 5212.
Secara umum dapat diasrtikan Voice Over Internet Protocol, alat ini berfungsi sebagai alat komunikasi suara dari titik lokasi ke lokasi lain yang memiliki perangkat dalam suatu jaringan yang sama.











0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews