Jumat, 27 Maret 2009

Facebook Siap Siaga Halau Serangan Cyber

Facebook sejauh ini telah memiliki 175 juta pengguna yang terdaftar. Ditambah dengan pengunjung per harinya yang berjumlah 100 juta, tentunya menjadikan situs jejaring ini bak target empuk serangan para penjahat cyber.

Tak mau hanya menjadi bulan-bulanan dedemit maya, pihak Facebook pun bergegas untuk memperkuat tameng pertahanan di dalam situs mereka guna menangkal serbuan yang bakal datang.

Beberapa hal yang mereka lakukan antara lain dengan membuat sistem pengawasan yang lebih ketat seperti secara otomatis dapat menendang atau mengeliminasi account palsu penggunanya.

Selain itu, layanan chat serta wall yang diposting user juga tak luput dari teropong mereka. Hal ini diklaim untuk menghindari masuknya link-link sesat menuju situs berbahaya.

Dikutip detikINET dari PC World, Jumat (27/3/2009), Facebook setidaknya harus membumihanguskan ribuan account-account palsu dalam seminggu. Pasalnya, account tersebut disinyalir digunakan untuk melancarkan serbuan spam dan aksi tipu-tipu lainnya. Alhasil, kontrol yang lebih mendalam terus digodok oleh situs besutan Mark Zuckerberg ini.

Selama ini Facebook telah memiliki dua tim keamanan yang berbasis di California dan Dublin. Mereka siap siaga selama 24 jam guna menyapu bersih konten-konten yang berbau pornografi, pencurian identitas (phishing), spam, kekerasan dan aksi-aksi tak layak lainnya.

Source : detikInet




0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews