Senin, 30 November 2009

Diduga Dukun Santet Tewas Dikeroyok Massa

Zaenudin 54th, alamat dk Bojong Niros, ds Legok, Bantarkawung Brebes, tewas setelah dikeroyok oleh warga karena diduga menjadi dukun santet.

Kejadian pada hari Jumat 27/11, saat kecurigaan warga setelah Warsono 35th sakit perut selama beberapa bulan tidak sembuh-sembuh, mereka menduga kalu Warsono kena guna-guna dari korban. Berawak dari itu sekitar 25 orang warga setempat melakukan pengeroyokan dan memukuli korban hingga tewas dengan luka disekujur tubuh korban. Tidak hanya itu rumah korban juga dirusak sehingga istri dan anaknya mengungsi ke rumah keluarganya di cilacap.
Setelah kejadian, jenasah korban dikuburkan ditengah hutan oleh pengeroyoknya.


Kasat reskriml Polres Brebes, AKP Sugeng mengatakan " Kasus ini baru tdilaporkan pada hari sabtu malam". Dari hasil penyelidikan, segera dilakukan pembongkaran kuburan mulai pukul 24.00 wib dan berakhir 03.00 wib dan membawa mayat korban ke RSUD Brebes untuk diotopsi.

Tim Forensik Polda Jateng dipimpin dr Setyo Trisnadi SPF, tiba di kamar mayat RSUD Brebes sekitar pukul 10.45 wib, dan mulai melakukan otopsi jenazah korban sekitar pukul 11.00 wib.

Dari hasil pemeriksaan, di tubuh korban ditemukan banyak luka. Namun, luka terparah terdapat pada bagian kepala. Luka itu terjadi akibat pukulan benda tumpul.

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews