Sabtu, 14 November 2009

Ujian Polri dimata Publik

Kapolri, Jendral Polisi Bambang Hendarso Danuri meminta kepada seluruh jajaran Polri bekerja secara maksimal membenahi citra Polri yang saat ini sedang terpuruk dalam bidang penegakan hukum dimata publik.

Hal itu disampaikan Kapolri saat memberikan sambutan dalam upacara HUT KORPS BRIMOB POLRI yang ke-64 di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, hari ini Sabtu 14/11.

"Citra harga diri dan kehormatan Polri sedang diuji oleh publik yang cenderung menyangsikan profesionalitas Polri dalam melaksanakan tugasnya, khususnya dalam penegakan hukum,"

Disampaikan pula rasa kekecewaan Kapolri karena jasa Polri selama 64 tahun ini seolah-olah lebur karena keraguan masyarakat terhadap penegakaan hukum Polri.

"Kita merasakan selama 64 tahun Polri dengan prestasi yang membanggakan dalam menjaga ketertiban negara  seolah-olah tertutup oleh fenomena penegakan hukum yang sedang dihadapi oleh Polri," ungkap Kapolri.

Kapolri meminta seluruh jajaran Polri untuk tetap tegar  dalam menghadapi cobaan yang menerpa saat ini. Semua jajaran Polri diminta tetap menjaga semangat berada di garda terdepan sebagai pengayom masyarakat.

"Saya selaku Pimpinan Polri berharap agar Polri tetap tegar, tetap setia, tetap semangat, dan tetap bangga kepada profesi kita sebagai bhayangkara dan mengabdikan diri kepada masyarakat dengan penuh semangat dan keikhlasan, dan jangan terlarut dengan situasi saat ini, hadapi dengan tegar dan tetap setia dengan bangsa dan negara. Jangan pernah ragu melaksanakan tugas dengan penuh kesungguhan" ingat Kapolri.

Lebih lanjut Kapolri mengatakan bahwa untuk bisa bekerja profesional diperlukan keikhlasan dan kemampuan kuat untuk berkorban. "Tapi kita harus menjadi lebih baik, mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus berubah lebih baik. Untuk itu Kapolri mengajak jajaran Kepolisian dan Brimob agar selalu melakukan empat hal, yaitu :
  1. Meningkatkan profesionalitas dan disiplin pribadi dengan mengedepankan sifat etis, humanis dan tegas.
  2. Hindari kekerasan dalam pelaksanan tugas dan senantiasa menjunjung tinggi HAM.
  3. Menjalin kerja sama dan hubungan harmonis dengan segenap unsur TNI, Departemen, Instansi, dan juga warga negara. 
  4. Memberikan pelayananan terbaik kepada seluruh masyarakat dalam pelaksanaan tugas dan terus memegang teguh komitemen organisasi. Sehingga Polri bisa menyelenggarakan perannya sebagai bhayangkara sejati.

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews