Rabu, 18 November 2009

Perampokan Nasabah BRI

Perampokan nasabah bank kembali terjadi di depan BRI Kantor Kas Jl Gajahmada Pekalongan 17/11 . Rukun Santoso 42th Pimpinan perwakilan Jamu Jago Pekalongan alamat Jl Elok Perumahan Binagriya Pekalongan tertembak.

Awal mula kejadian saat Rukun Santoso mengambil uang Rp 130 juta yang dimasukkan dalam tas dari BCA Pekalongan untuk disetor ke BRI Jl Gajahmada Pekalongan menggunakan mobik box No. Pol. G-6847-KB. Sesampai di lokasi saat mebuka pintu mobil, tiba-tiba ada 2 orang tak dikenal berusaha merebut tas berisi uang yang dibawanya sehingga terjadi tarik-menarik yang menyebabkan uang berhamburan. Akibatnya salah seorang pelaku mengeluarkan senjata api dari balik bajunya  dan menembakkannya kearah kaki kirinya, belum puas dengan tembakannya pelaku kembali menembakkan senjatanya kearah dahi korban kemudian mengambil sebagian uang yang tercecer dan melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor kearah barat.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka tembak di kaki sebelah kiri serta dahi, dan saat ini masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Budi Rahayu Pekalongan.

Menurut keterangan saksi Dimas Arga 25th pegawai administrasi  BRI Kantor Kas Gajahmada dimana tempat duduknya langsung mengarah kelokasi kejadian, ia mendengar letusan dan melihat korban terjatuh.

Kejadian ini masih dalam penyelidikan jajaran Polresta Pekalongan, Kapolresta Pekalongan AKBP Dr Aris Budiman MSI didampingi Kasat Reskrim AKP Purwanto menjelaskan.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, diperkirakan korban sudah diikuti oleh dua perampok sejak dari BCA. Terbukti, begitu turun dari mobil mereka langsung berusaha merebut tas korban. Pelaku tidak sempat membawa semua uang korban, sedangkan uang yang tertinggal di tempat kejadian sebesar Rp 78.500.000.




0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews