Kamis, 23 Juli 2009

Polri diwilayah Pekalongan diminta Siaga

Kapolwil Pekalongan Kombes Drs Dewa Bagus Made Suharya, SH meminta kepada seluruh jajaran Polri di wilayah hukum Polwil Pekalongan untuk  selalu siaga. Hal itu diungkapkan Kapolwil terkait insiden peledakan bom di Jakarta, beberapa hari lalu.

Bentuk siaga penuh yang harus dilakukan jajarannya yakni semua Polres dan Polresta harus memantau dan mengantisipasi keamanan di wilayah hukumnya masing-masing.

’’Cari data orang tak dikenal dan informasikan segera jika ada yang mencurigakan,’’ tegasnya.

Dalam rangka mencari informasi atau data orang tak kenal tersebut, jajaran Polres dan Polresta di wilayah eks-Karesidenan Pekalongan supaya memerintahkan anggota Babinkamitibmas terjun ke desa-desa dan kelurahan.

Dalam menjalankan tugasnya anggota Babinkamtibmas selalu berada di desa maupun kelurahan. Untuk itu, dalam melakukan pendataan terhadap orang-orang tak dikenal tersebut mereka bisa bekerja sama dengan masing-masing perangkat desa atau kelurahan.

’’Dengan bantuan para perangkat tersebut, paling tidak anggota Babinkamtibmas harus mengetahui status warganya, apakah menempati rumah sendiri atau kontrak,’’ tandas dia.

Tanpa bantuan dan dukungan masyarakat, Polri akan kesulitan dalam menjalankan kinerjanya.

Namun demikian, informasi tentang adanya warga yang dicurigai harus benar-benar akurat dan dapat dipercaya. Sebab, begitu ada informasi tersebut pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan mengecek kebenaran laporan itu.

’’Semua langkah ini kami dilakukan untuk menciptakan perasaan aman dan nyaman di masyarakat,’’ tegas Kapolwil

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews