Selasa, 20 Oktober 2009

Persiapan Pelantikan Presiden dan Wapres 2009-2014

Hari ini Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2009-2014.

MPR menganggarkan biaya sekitar Rp 341 juta untuk acara yang hanya akan berlangsung sekitar dua jam.
Menurut Sekretaris Jenderal MPR, Rahimullah, biaya tersebut sudah jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan anggaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya yang mencapai Rp 1,2 miliar. Apalagi, Rp 341 juta tersebut tidak hanya digunakan untuk biaya pelantikan SBY-Boediono, tetapi juga termasuk anggaran rapat paripurna MPR yang mengagendakan pembentukan Panitia Ad Hoc MPR.
“Biaya persisnya Rp 341.192.000 untuk dua rapat paripurna dengan agenda pembentukan Panitia Ad Hoc dan pelantikan presiden serta wakil presiden,” ujarnya.
Kurang lebih 18 ribu personel baik dari TNI maupun Polri telah disiagakan untuk mengamankan acara Pelantikan Presiden dan Wapres tersebut.




Menurut Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Condro Kirono, sedikitnya ada empat ruas jalan di sekitar Gedung DPR yang akan dialihkan. Ruas-ruas jalan tersebut antara lain Jl Gatot Subroto dari ruas Semanggi hingga Slipi, Jl Gerbang Pemuda di ruas Lapangan Tembak hingga fly over Senayan, Jl Gelora Senayan di ruas Lapangan Tembak sampai Palmerah, dan ruas jalan samping Manggala Wanabakti.

“Pengalihan arus akan dilakukan mulai pukul 06.00 hingga 13.00 wib. Bagi kendaraan umum dan pribadi, selama batas waktu tersebut tidak boleh melintasi keempat ruas jalan tersebut. Kecuali tamu undangan,” terangnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews