Jumat, 16 Oktober 2009

Polri mengirimkan 140 Formed Police Unit ke Darfur

KOMPAS.com - Markas Besar Polri mengirimkan 140 Formed Police Unit ke Darfur, sebuah daerah berkonflik di Sudan. Rencananya, ke-140 personel ini akan diberangkatkan pada hari Jumat (15/10) esok.

Kontingen ini merupakan yang kedua dengan masa tugas satu tahun. Tahun lalu, Mabes Polri mengirim 127 personel ke wilayah yang sama. "Kita berharap kontingen kedua sukses seperti FPU 1. Kita juga berharap situasi di Darfur membaik sehingga FPU 2 ini merupakan yang terakhir," ujar Kepala Polri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri kepada para wartawan, Kamis (15/10) di Jakarta.

Ditambahkan Kapolri, kondisi ke-127 personel yang telah bertugas di Sudan saat ini dalam keadaan baik. "Tidak terjadi pelanggaran yang dilakukan anggota kita. Bahkan anggota kita mendapat apresiasi," kata Kapolri.

Sementara itu, Duta Besar Sudan untuk Indonesia Ibrahim Busyra Muhammed Ali mengatakan, pengiriman personal tersebut dapat meningkatkan hubungan kedua negara. Dubes Ibrahim juga mengatakan, saat ini stabilitas keamanan di daerah berkonflik tersebut semakin membaik.

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews