Sabtu, 10 Oktober 2009

Tabrakan Beruntun, 1 Tewas

Kecelakaan hingga menimbulkan korban jiwa kembali terjadi di wilayah hukum Polres Batang, Jumat (9/10). Insiden yang melibatkan tiga sepeda motor di Jalan Raya Desa Pandansari Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang sekitar pukul 14.00 WIB tersebut, mengakibatkan salah satu korban meninggal dunia.
Korban meninggal diketahui bernama Basyir, seorang kakek berumur 60 tahun warga Dukuh Banjarsari Rt 5 Rw 2 Desa Candi Kecamatan Bandar Batang. Kecelakaan terjadi saat korban yang membonceng menantunya hendak menuju rumah anaknya Soyati, yang berada di Kecamatan Buaran Kota Pekalongan.
Kabar meninggalnya korban kontan membuat anggota keluarga dan tetangga yang berada di rumah kaget. Istri dan kerabat Basyir tidak henti-hentinya menangis saat mengetahui korban sudah terbujur kaku di Ruang Instalasi Kamar Mayat (IKM) RSUD Kalisari Batang.
Dari keterangan yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakan berawal saat sepeda motor Honda Supra Fit X nopol G-5334-UC yang dikendarai menantu korban Abidin (30), yang tinggal di Rt 2 Rw 2, melaju dari arah selatan dengan kecepatan tinggi.
Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya dari jalan Dukuh Jetak Limbangan Pandansari, keluar sebuah sepeda motor Yamaha Vega nopol G-4554-VC yang dikendarai Slamet Taufik (28) warga Gringgingsari Rt 2 Rw 1 Kecamatan Wonotunggal Batang, yang berboncengan dengan Eni Fandhillah (26) warga Desa Bogangan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.
Sepeda motor dari arah barat itu langsung memotong jalan hendak berbelok ke selatan. Abidin sendiri tidak mengetahui kedatangan sepeda motor warna merah tersebut, dan karena jarak yang sudah sangat dekat tidak memungkinkan dirinya untuk menghindar. Hingga akhirnya menabrak bagian depan sepeda motor itu.
"Sepeda motor itu dari gang tiba-tiba langsung motong jalan mengikuti sepeda motor di depannya. Saya pun kaget. Karena jarak yang sudah sangat dekat akhirnya kami bertabrakan, hingga Bapak terpental dari boncengan," ungkap Abidin yang ditemui di IKM RSUD Kalisari kemarin sore.
Naas bagi Basyir. Usai terpental dari boncengan dan terjatuh ke badan aspal, dari arah utara melaju sepeda motor Honda Kharisma nopol G-2961-HB yang dikendarai Gunawan (14) bersama Wahyono (12), keduanya warga Dukuh Kedungloke Rt 10 Rw 3 Pandansari. Tanpa ampun lagi sepeda motor tersebut langsung melindas kepala korban hingga pecah.
Korban seketika itu pula langsung menghembuskan nafas terakhirnya sebelum sempat dilarikan ke rumah sakit. Sementara para pengendara sepeda motor yang lain hanya mengalami luka-luka lecet di beberapa bagian tubuhnya.
Warga di sekitar lokasi kejadian yang melihat insiden tersebut langsung memberikan pertolongan kepada para korban. Mereka juga langsung menghubungi Mapolsek Warungasem, yang diteruskan ke petugas Laka Lantas di Mako Satlantas Polres Batang.
Usai dilakukan oleh TKP, jasad korban saat itu juga dilarikan ke IKM RSUD Kalisari Batang dengan diantar menantu korban Abidin. Sementara para pengendara lain yang terlibat langsung diamankan ke Mako Satlantas untuk dimintai keterangan. Sementara ketiga sepeda motor diamankan di Mapolsek Warungasem sebagai barang bukti.
Kapolres Batang AKBP Achmat Luthfi melalui Kasatlantas AKP Bagus Prasetyo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Korban meninggal akibat tertabrak sepeda motor dari arah berlawanan, setelah sebelumnya terpental dari sepeda motornya yang bertabrakan dengan sepeda motor yang keluar dari gang," terang Kasatlantas seperti dituturkan Kanit Laka Ipda Suhadi.

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews