Rabu, 26 Agustus 2009

Ujicoba Jalur Tol Pejagan - Kanci

Jalur tol Pejagan- Kanci yang akan difungsikan sebagai jalur alternatif saat arus mudik maupun balik rencananya akan dibuka dalam dua arah. Yaitu Cirebon-Brebes dan Brebes-Cirebon.  Hal itu dilakukan sebagai solusi mengurangi kepadatan arus lalu lintas dan kelancaran arus kendaraan jalur pantura terutama di jalur Pejagan.

Penumpukan kendaraan tidak akan terjadi di jalur Pejagan Katenggungan sebagai pintu masuk dan keluar tol. Kendaraan dari arah selatan bisa langsung masuk pintu tol menuju barat. Sedangkan dari arah barat yang akan menuju wilayah selatan bisa langsung ke arah selatan melalui jalur tengah Ketanggungan-Prupuk.

“Pengalihan arus di jalur alternatif tol Pejagan-Kanci ini akan mulai kami uji coba pada H-15. Pengalihan arus kami coba dari timur ke barat dan barat ke timur,” kata Kasat Lantas Polres Brebes AKP  Deddy Foury Millewa SIK, saat mendampingi Kapolres Brebes AKBP Drs Firli MSi mengecek jalur alternatif arus mudik dan balik.

Menurutnya, kondisi jalan Pejagan-Ketanggungan cukup kecil, sehingga tidak mampu menampung volume kendaraan saat arus mudik dan balik. Karena itu, disarankan dari barat ke timur atau sebaliknya tetap dibuka akses dua arah.

Jika pada H-15 kondisi jalan tol belum memungkinkan dibuat dua arah, Sat Lantas Polres Brebes akan mengupayakan arus kendaraan dari timur ke barat. Namun, bila sudah siap, tetap untuk dua arah dari barat ke timur atau sebaliknya.

Tiga pos pengamanan khusus telah disiapkan di jalur alternatif tol Pejagan-Kanci. Yakni, di pintu masuk, tengah dan ke luar tol. Petugas kami akan rutin patroli di jalan tol. Sebab, jalur ini rawan kriminalitas.

0 komentar:

Posting Komentar

Suara Merdeka CyberNews